Tulisan Terkini

Twitter

Al Kaafii Foundation

Awan Cumulonimbus, awan pembawa hujan atau badai disinggung dalam Al Qur'an An Nuur 43 kabarislamia.blogspo… pic.twitter.com/eEjp…

Haul Ayahanda KH Dr Ali Sibromalisi MA

haul

Ceramah KH. Ainul Yaqin Bin KH.Abdullah Syafi’i di acara Haul ayahanda dari KH Ali Sibromalisi MA tanggal 26 April 2017 . Paling enak saat orang tua masih hidup, kata beliau. Ngutang, nggak pakai bayar. Jujur. Tahun 1980-an, saya punya Yamaha GTO. Saya jual seharga Rp 400 ribu agar bisa beli Binter yang harganya Rp 915.000. Sisanya? Ngutang sama bapaknya, KH Abdullah Syafi’ie.
Kok banyakan nomboknya? Gopek lebih? Walhasil dibayar dgn potong uang jajan. Rp 5000 tiap hari, kata beliau. Nyicil. Hingga sekarang, belum lunas, katanya.
Paling enak saat orang tua masih hidup. Kalau saudara, yang kaya, kaya. Yang miskin awet. Saudara seperti orang lain. Orang lain seperti saudara.

haul2

Suasana haul

KH Bunyamin SH menyampaikan bahwa belajar Sifat 20 dgn 63 aqidah itu penting. Harus dipelajari paling awal. Setelah itu Nahwu Shorof. Hafalin I’rob. Dulu belajar di kandang sapi, katanya. Dan murid meski digebuk, orang tua tidak ada yg protes. Orang tua sudah pasrah menyerahkan anaknya ke guru untuk dididik. Saat itu ulama cuma dipanggil dgn Bang. Ada Bang Mumu’, Bang Mus, dsb. Sekarang kan kalau tidak Ustad, KH. Padahal Ilmu Nahwu Shorofnya, kitab yg diajarkan sama dgn yg diajarkan oleh Syeikh Sanusi di Mekkah.

KH Dr Ali Sibromalisi juga menjelaskan bagaimana dulu Bang Mus waktu kecil dididik oleh ayahnya. Dipukuli ayahnya hingga menangis. Namun ibu Bang Mus justru datang dgn membawa beras 3 liter. Dan anaknya terus mengaji. Kalau sekarang kan sudah berhenti mengaji.

Namun alhamdulillah ilmunya berkah. KH Bunyamin SH yang dulu tukang arit, setelah besar jadi jaksa dan juga ustad. Dan sudah pensiun setahun lalu tanpa ada cacat.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Kontak Kami Download Lokasi Yayasan Al Kaafii Indonesia

Jl. Pedati raya Rt.0013/10 no. 109 Bidaracina Jatinegara

Jakarta Timur 13330.

Telp. 021-85902607 - Fax, 021- 29821968.

Email. BMTBKB@ymail.com / kaafii@kaafii-indonesia.or.id

Proposal Pemberdayaan Fakir Miskin

Proposal Pemberdayaan Fakir Miskin Al Kaafii Foundation

Program Pemberdayaan fakir miskin melalui Pembiayaan Kebajikan dan Pengembangan SDM Anak Yatim melalui Pendidikan Gratis sampai Perguruan Tinggi Selengkapnya…

Copyright © 2017 Yayasan Al Kaafii Foundation Indonesia - All Rights Reserved
Powered by WordPress & Atahualpa