Tulisan Terkini

Twitter

Al Kaafii Foundation

Awan Cumulonimbus, awan pembawa hujan atau badai disinggung dalam Al Qur'an An Nuur 43 kabarislamia.blogspo… pic.twitter.com/eEjp…

Terimakasih BMT BKB

warni Warni ( 64 ) tahun berdagang buah-buahan dan mempunyai anak 3 pinter-pintar. Anak yang paling besar sedang menempuh pendidikan S3. Guna membiayai pendidikan anak-anaknya, ia berdagang buah-buahan dan sudah mempunyai rumah sederhana di Kebon Baru Jakarta selatan.
Alhamdulillah, terima kasih kepada BMT BKB semoga tahun ini usahan saya tidak ada masalah, lancar dan bisa mendapatkan mendapatkan modal usaha lagi tahun depan, sehingga uang hasil usaha sebagian bisa ditabung untuk membiayai pernikahan anak-anak saya kelak.”
Sri WigatiIbu Sri Wigati (67) tahun adalah potret sederhana, penuh semangat walau usia memasuki masa senja. Tidak meluluhkan semangat kerja kerasnya untuk mencukupi kebutuhannya. Tinggal sendirian tanpa suami dan anak ia menekuni menjahit setelah berhenti bekerja di bank kemudian di sekolah Tarakanita. “Alhamdulillah di usia senja ini saya mendapatkan pembiayaan modal kerja dari BMT BKB, saya dapat meneruskan usaha hobi menjahit dan berzikir kepada Allah dengan tenang. Saya berharap sebelum bulan puasa mendatang saya mendapatkan lagi pembiayaan modal kerja dari BMT BKB karena konsumen insya Allah banyak yang jahit ke saya.”
Herlina

Ibu Herlina (63) tahun. Dagang soto mie di pasar kaget (Ps. Kam) di kebon Nanas Jakarta Timur. Sudah dua kali mendapatkan modal kerja dari BMT BKB. Sudah puluhan tahun menekuni usaha dagang soto mie. Anak-anaknya yang berjumlah dua orang sudah menikah. Kini dia tinggal berdua dengan suaminya. Hasil usaha dagangnya cukup untuk membiayai hidup berdua, selebihnya di tabung di BMT BKB. ” Saya senang mendapatkan pembiayaan modal kerja dari BMT BKB, saya bersyukur mudah-mudahan BMT BKB terus bersama kami para pedagang di Pasar Kam.”… Amiin.

RianRian Alfriadi (36), adalah usaha donat dari tahun 2006 dimasukin ke warung warung memperoleh hasil yang cukup lumayan sehingga bisa membeli rumah di Kebon Nanas. Tahun 2008-2009 usahanya hampir bangkrut karena sudah banyak para penjual donat sampai kemudian beliau membaca brosur BMT BKB dan memperoleh penjelasan untuk terus semangat berusaha dan memperoleh modal tambahan dari BMT BKB. “Wah..senangnya..Alhamdulillah.. bisa ikut-ngaji dan pembinaan usaha di BMT BKB setiap bulan, usaha saya mulai berkembang lagi.”
ahmad Ahmad Baijuri ( 35) tahun. Berdagang di emperan pasar Kaget, penjual ayam potong ini sekarang telah berkembang ke Pasar jatinegara. Mulai dagang jam 3 pagi sampai dengan jam 6 pagi, kemudian jualan ayam potong di pasar Kam dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang. ” Berkat modal usaha dari BMT BKB saya dapat mengembangkan usaha ke pasar Jatinegara. Mudah mudahan usaha jual ayam ini terus berkembang dan saya punya lapak ayam hidup sendiri, tentunya kalau BMT BKB terus membantu saya.” Amiin Dion

Bapak Dion ( 30) tahun, tukang gado gado paling ganteng. Berjualan gado gado di emperan depan pasar Tehet selalu laris. Sudah punya rumah sederhana sendiri.” Alhamdulillah mas, sudah bisa bell rumah sangat sederhana, lumayanlah buat isteri dan anak berteduh. Kaiau di Jakarta sudah punya rumah, wah …Alhamdulillah banget. Mudah-mudahan dengan bantuan BMT BKB saya ingin mempunyai gerobak gado-gado yang banyak, nanti saya suruh para pemuda yang nganggur untuk jualan gado-gado seperti saya. Kaya ayam bakar Mas Mono gitulah.”

PengajianPengajian dan pembinaan para usaha mikro/anggota/nasabah setiap satu bulan sekali jumat minggu ke tiga sholat ashar berjamaah. Di samping membuka ayat-ayat dan hadist-hadist juga pembinaan usaha dan curhat nasabah tentang usaha, rumah tangga atau tentang pelayanan BMT BKB. Semuanya dibicarakan dan diselesaikan dengan balk-balk, dalam suasana yang santai dan hangat dan dengan pengajian ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim serta informasi tentang usaha-usaha nasabah. (Nasabah wanita di ruang dalam).

Kontak Kami Download Lokasi Yayasan Al Kaafii Indonesia

Jl. Pedati raya Rt.0013/10 no. 109 Bidaracina Jatinegara

Jakarta Timur 13330.

Telp. 021-85902607 - Fax, 021- 29821968.

Email. BMTBKB@ymail.com / kaafii@kaafii-indonesia.or.id

Proposal Pemberdayaan Fakir Miskin

Proposal Pemberdayaan Fakir Miskin Al Kaafii Foundation

Program Pemberdayaan fakir miskin melalui Pembiayaan Kebajikan dan Pengembangan SDM Anak Yatim melalui Pendidikan Gratis sampai Perguruan Tinggi Selengkapnya…

Copyright © 2017 Yayasan Al Kaafii Foundation Indonesia - All Rights Reserved
Powered by WordPress & Atahualpa